Friday, January 8, 2016

Hal-hal Penting dalam membangun bisnis IT

Membangun sebuah bisnis harus mengetahui hal-hal penting dalam pembuatannya agar kita dapat mencapai target yang ditentukan. Dalam membangun bisnis IT diperlukan hal-hal penting sebagai berikut:

1. Modal
Untuk memulai sebuah bisnis hal yang paling utama adalah modal, tidak mungkin tanpa modal kita bisa menjalankan sebuah bisnis.

2. Mempunyai Pengetahuan Dasar-dasar Bisnis dibidang IT
Dalam berbisnis perlu mempelajari pengetahuan dasar-dasar bisnis agar usaha kita tidak seperti coba-coba saja, tanpa pengetahuan bisnis maka usaha kita tidak akan bisa maju pesat.

3. Semangat dan Kegigihan
Semangat dan kegigihan adalah sebuah modal utama di dalam membangun bisnis, karena memulai usaha ialah dari nol.

4. Belajar Dari Pengalaman Orang lain.
Seorang calon pengusaha yang sukes mau mengambil pengalaman dari orang lain dan dirinya sendiri.

5. Jangan Suka Menunda
Waktu adalah uang, sebuah pepatah yang mengatakan bahwa waktu itu sebuah hal yang sangat penting, jadi ketika kita memiliki peluang dan kesempatan janganlah menundanya karena belum tentu akan terjadi lagi di kesempatan berikutnya.

6. Berani Menghadapi kegagalan
Memulai bisnis tidak mungkin langsung sukses di awal, mereka pasti akan menghadapi masa di mana pernah gagal, tetapi orang yang berani dan tidak putus asa akan berusaha terus sampai akhirnya sukses dengan bisnisnya.

7. Beroda
Apalah arti usaha dan kerja keras kita apabila kita lupa kepada sang pencipta, doa kepada sang pencipta sangat berguna demi kelancaran dan kemajuan usaha kita, karena tuhanlah yang menentukan jodoh dan rezeki setiap manusia. Kita sebagai manusia tinggal melakukan usaha seperti contoh kesepuluh contoh diatas ditambah dengan doa kepada sang pencipta insya allah usaha yang kita jalani akan berjalan dengan lancar dan menjadi orang sukses.


Sumber : Buku pedoman membangun bisnis

No comments:

Post a Comment